RSS
Facebook
Twitter

Jumat, 05 Desember 2014

Menjelajahi Historis Di Kota Sendiri Menggunakan Toyota Rush

Entah mulai dari mana untuk bercerita tetapi dalam hal kali ini gw akan menceritakan bagaimana jika gw sendiri mempunyai kendaraan mobil toyota rush yang sungguh sportif dan juga memacu adrenalin untuk di jalanan kota maupun di jalan jalan lainnya. Sedikit tentang mobil ini adalah mobil dengan mesinnya sendiri bertipe IL4,16V,DOHC,VVT-I yang berkapasitas 1495cc yang mampu memberikan tenaga maksimum 109 Ps/44600 rpm.Untuk hal ini gw akan menghayal tingkat dewa untuk bercerita menggunakan mobil toyota rush ini.
 Oke langsung saja ya, semua orang pasti menyukai traveling atau jalan jalan, pastinya semua orang menginginkan traveling atau jalan jalan sebagian kita tahu bahwasanya jalan jalan bisa menenangkan otak atau istilahnya mengrefresh kan badan,pikiran serta jiwa yang telah beraktivitas sehari hari yang melelahkan, ketika kita sedang jalan jalan atau traveling ini ada rasa yang tak bisa di ukir dengan kata kata ketika melihat sampai di suatu tempat untuk berlibur bisa di bilang rasa tenang dalam diri itu ada, dan apa lagi ketika kita jalan jalan di alam atau tempat tempat yang bisa di bilang masih tempat perawan contoh danau, hutan, taman, hutan rekreasi. Nah kali kesempatan ini gw terus terang kalau gw itu jarang jalan jalan, nah mumpung ada kalau kata spongebob itu IMAJINASI hahahahh.

gw yakin traveling menggunakan toyota rush adalah salah satu cara alteranativ untuk berpergian jauh di luar kota atau pun dalam kota, satu hal kita tahu ketika kita jalan jalan kita harus memikirkan dana karna jangan sampai setelah kita traveling kita merasa banyak yang kurang, buatlah traveling dengan simple saja jika dana tidak mencukupi.

Dan kali ini gw akan bercerita gimana jika gw mempunyai toyota rush, simpale saja tapi panjang :), hal pertama adalah saya akan berkeliling kota di mana saya di besarkan sampai saat ini yaitu Kota Medan, dengan bertamasya keliling kota dengan rata rata penduduk orang batak ini yang banyak orang tak tau dengan kota ini adalah banyak orang bilang jika Medan identik dengan khas namanya adakah batak, tapi pernyataan itu adalah salah besar karna Medan adalah kota orang orang Melayu, jika tidak percaya banyak peninggalan peninggalan sejarah tentang Melayu di Medan, salah satu nya adalah Istana Deli Medan, atau pun Mesjid Raya Medan yang di bangun oleh raja dari Istana Deli Medan. Ketika gw berimajinasi dengan mobil toyota rush ini adalah gw akan menyusuri kota medan sampai tempat tempat yang biasa orang kunjungin ketika di Medan yaitu dengan di sekitaran bundaran Merdeka Walk yang tempat nya itu kebetulan dekat dengan bangunan bangunan yang beraksitektur zaman Belanda, di sekitaran itu sering di sebut juga dengan Kota Tua nya Medan, di sana gw akan memotret keadan yang di sana dengan konsep natural dengan object di depan nya adalah Toyota Rush dengan desain yang dinamis serta elegean membuat object memiliki nilai lebih yang juga di padukan dengan bangunan bangunan tua.


Setelah berjalan jalan di sekitaran kota tua gw akan berlanjut ke arah  Mesjid megah nan indah di Medan yaitu Mesjid Raya Al MASHUN yang terletak di jalan Sisingamangaraja. Sedikit sejarah nya Mesjid yang di buat oleh Sultan Makmun Al Rasyid pada masa itu yang di desain oleh Van Erp yaitu orang Belanda. Mesjid ini di bangun pada tahun 1906 dan di desain dengan Gaya arsitekturnya khas Timur Tengah, India dan Spanyol dengan kubah berbentuk segi empat datar dan juga di puncak atap memiliki dekorasi bulan sabit yang biasa di temukan di mesjid-mesjid lainnya. Nah jika kita datang pada waktu bulan Ramadhan di sana akan ada yang namanya festival Ramadhan fair yang di selenggarakan pada malam hari setelah berbuka puasa di mana ada banyak sekali stan stan makanan serta lainnya yang berdiri di sekitaran luar mesjid raya ini yang dari kalangan usaha mikro maupun besar. Di dalam mesjid kita akan seperti flashback  ke belakang di mana masih banyak material material yang asli dari dulu, salah satu contoh nya adalah kayu kayu jati, ukiran ukiran kaligrafi dan lainnya. 


Setelah itu gw juga akan menyusuri jalan jalan ke istana maimun yang terletak di belakang mesjid tersebut, dengan menggunakan mobil imajinasi gw yaitu Toyota Rush jarak dari Mesjid ke Istana Maimun tidak lah jauh cukup berkendara sebentar kita akan menjumpai Istana kebanggan kota Medan dahulu, sampai di sana kita akan di kenakan biaya Rp. 2.500 - 5.000  nah kadang kadang juga ada orang yang sedang bermain alat musik khas melayu dengan irama yang menyejukan hati. Setelah kita masuk ke dalam istana di dalam juga terdapat gaet yang akan mejelaskan yang ada di dalam istana, di dalam istana terdapat foto foto raja dari raja pertama sampai sekarang ini, di sana juga ada tempat singgah sana raja dan ratu serta banyak benda benda kuno yang di gunakan pada zaman dahulu, kita bisa juga mengambil gambar sepuas hati di sana dengan objek yang indah indah dan penuh dengan warna keemasan, dan di sana juga ada tempat yang menyeawkan foto menggunakan baju khas melayu  yang identik dengan warna keemasan. 



Setelah dari situ jangan dulu beranjak dari tempat istana karna eh karena di situ juga ada tempat yang bernama meriam puntung, sedikit sejarah nya adalah konon ceritanya Raja Aceh ingin sekali menikahi Putri Hijau yang terkenal dengan kecantikannya. Tetapi karena Putri Hijau tidak mau menuruti keinginan sang raja, maka terjadilah perang untuk mempertahankan tahta kerajaan. Adik dari Putri Hijau tersebut berubah menjadi meriam dan selama perang melontarkan peluru tak berhenti henti hingga terpecah menjadi dua bagian. Bagian belakang ada di Istana Maimun dan bagian depan serta pelurunya ada di desa Sukanaualu, Kabupaten Karo. di dalam kita akan menjumpai meriam yang putus bagian depannya yang di selimuti oleh kain putih dengan taburan beraneka ragam bunga  
 

Setelah kita berjalan jalan di daerah istana lanjut saya akan memacu menggunakan mobil toyota rush dengan kecepatan  standart agar merasakan kenikmatan dari toyota rush menuju museum SUMATRA UTARA yang terletak di jalan H.M. Jhoni No. 51, Museum dengan bangunan rumah khas orang Batak di sana banyak foto foto atau pun benda benda yang merupakan peninggalan asli orang sumatra utara dari etnis batak, melayu dan Nias, sedikit hal tentang batak, batak itu terbagi bermacam macam
1.batak toba
2.batak karo
3. batak pak pak
4. batak mandailing
5. batak simalungun
6. batak angkola
saya hanya bisa menyebutkan segitu mungkin ada banyak lagi jenis jenis nya belum lagi menyebutkan marga orang batak yang jumlah nya ratusan. Di dalam juga terdapat nama nama gubernur SUMATRA UTARA dari pertama sampai sekarang ini, di sana juga ada manusia manusia purba dari SUMATRA UTARA,


Lanjut jika kita di medan tak khas rasanya jika tidak mencicipi kuliner yang ada di medan, pasti lo lo tau apa makanan khas dari medan..? yapps betul DURIAN hahahah, makanan itu tidak bisa habis di medan dan juga tidak mempunyai musim karna eh karena setiap hari pasti ada banyak durian. Gw akan menuju tempat toko durian yang terkenal dengan mobil imajinasi gw toyota rush yaitu Ucok Durian, pasti tau dehh tempat ini banyak artis artis, pejabat, orang kalangan atas yang udah pernah ke sini dengan makan Durian medan yang khas, tempat ini terletak di Jalan. K.H. Wahid Hasyim No. 14 rasakan sensasi makan durian yang besar besar hahahhah. 


Mungkin itu lah cerita yang membuat saya extream jika saya mempunyai mobil toyota rush  satu hal yang terpenting dari jalan jalan adalah tujuan nya untuk menenangkan pikiran dan juga menghilang kan stress dari masalah yang ada di kehidupan sehari hari, dan juga jangan sampai jika jalan jalan menghilang kan stress malah membuat tambah stress dengan tunggakan kartu kredit yang ada hahahahah, jalan jalan atau traveling itu gak harus mewah tapi harus membuat rilexss pikiran dengan berjalan pagi di sekitar taman atau sebagainnya, tapi menurut saya adalah tempat rilex, tempat menenangkan pikiran, tempat menghilangkan stress adalah satu, yaitu keluarga dekat anda karna sesungguhnya keluarga adalah tempat penenang pikiran yang mujarab, dan juga kumpul bersama keluarga bisa mengeratkan tali silaturahmi serta bisa mengerti satu sama lain dan keluarga adalah liburan yang paling murah di dunia ini :D

Sekian dari saya begitulah jika saya mempunyai toyota rush tentunya saya akan senang sekali telah memberikan imajinasi saya kepada orang banyak

0 komentar:

Posting Komentar

  • Blogger news