RSS
Facebook
Twitter

Sabtu, 18 Mei 2013

Assalamualaikum......

Segala puji bagi allah yang telah memberikan rahmatnya dan karunianya kepada kita sampai saat ini. Tidak juga lupa kita hadiahkan sholawat beriring salam untuk nabi besar Muhammad Saw semoga kita di berikan syafaat nya oleh beliau di akhir kelak nanti. Amin Yarob..

Pembahasan kita kali ini adalah  Tawuran Sebagai Ajang Permusuhan Dan Yang Terkuat di Antara Yang Terkuat.

Tawuran adalah perkelahian yang melibatkan kelompok dan tidak individu dan juga sering menggunakan senjata tajam. Tawuran di Indonesia sudah banyak terjadi kasus nya. Tawuran di dominan kan oleh pelajar, yah mengapa pelajar karna pelajar mudah untuk di hasut dan rasa keinginan tau nya itu luar biasa karna pelajar itu kebawaan nya selalu ingin tahu apa saja walau pun itu baik maupun buruk.Dan tawuran itu juga banyak melibatkan warga atau lingkungan yang bermukin di tempat nya berperang dengan warga yang dekat dengan kampung nya mungkin permasalah nya itu saling ejek atau yang lainnya, contoh: kampung A tawuran dengan kampung B karna permasalah ejek mengejek. Contoh itu juga banyak terjadi di indonesia contoh yang benar benar terjadi pada tanggal 27 Oktober 2012, pukul 23.00 WIB di Lampung selatan yang di mana itu konflik antara desa Balinuraga kecamatan Way Panji melawan warga desa Agom, Kecamatan Kalianda





Konflik yang terjadi ini mengakibatkan korban yang berjatuhan banyak sebanyak 14 orang tewas dalam bentrok yang terjadi dalam kurun waktu tiga hari antara warga Desa Agom.
Sebagai contoh lagi tawuran yang terjadi pada pelajar yaitu Sma negri 6 melawan Sma negri 70 Jakarta. Tawuran ini penyebab nya adalah dari dulu sejak alumni terdahulu sudah sering berkelahi dan rasa dendam itu di wariskan oleh adik adik kelas nya dan penyebab juga terjadinya itu adalah karna adanya saling ejek.

Di mana Tawuran ini terjadi pada senin siang tanggal 24 September 2012 dan mengakibatkan korban tewas yang bernama alwy yusianto putra siswa sma negri 6 jakarta.

                                                                         alwy yusianto putra

Begitulah potret pelajar indonesia, dan kita semua berharap tidak ada lagi kejadian seperti itu terulang kembali yang sudah sudah jangan di ungkit lagi dan kita sekarang menghadap masa depan yang cerah agar Indonesia bisa maju seperti negara negara yang lain amin.. ya robb 

Mungkin itu saja yang bisa sampai kan jika ada salah kata atau kekurangan saya minta maaf kepada allah dan saya bukan manusia sempurna karna kesempurnaan itu hanya milik allah swt saja.

Wassalam...







0 komentar:

Posting Komentar

  • Blogger news