RSS
Facebook
Twitter

Kamis, 23 Mei 2013

Lingkungan bermain sangat menentukan sifat anak

Assalamualaikum......

Segala puji bagi allah yang telah memberikan rahmatnya dan karunianya kepada kita sampai saat ini. Tidak juga lupa kita hadiahkan sholawat beriring salam untuk nabi besar Muhammad Saw semoga kita di berikan syafaat nya oleh beliau di akhir kelak nanti. Amin Yarob..

Saya akan membahas yang nama nya prilaku atau sifat anak yang terbentuk karna pengaruh lingkungan di sekitar nya. Anak ketika mulai bertumbuh maka rasa apa yang di ingin kan nya itu sangat kuat dan apa yang di lihat nya ntah itu prilaku atau yang lainya anak itu akan mencontoh nya. Jadi bagaimana kita sebagai orang tua itu harus betul betul memilih lingkungan yang bagus dalam arti kata harus di jaga extra maksud nya adalah anak itu harus betul betul tidak berpengaruh terhadapat lingkunganya.





Ketika anak mulai bertambah usia pasti mereka akan membutuhkan yang namanya teman atau kawan bermain yang ada di lingkungan anda , jadi di sini kita harus betul betul juga menjaga anak karna anak itu kita sebagai orang tua memainkan peran yang aktif terhadap anak. Biasanya anak akan mengikuti apa yang di lakukan oleh temannya jadi kita harus betul betul mengawasi nya. Dan juga kita jangan mendekam anak tidak boleh keluar bermain dan main itu hanya di dalam rumah saja, karna di dalam bermain dengan teman- teman nya di lingkungan anak akan membentuk karakter dia sendiri dan mencari kebahagian dia di masa anak-anaknya. Jadi kita sebagai orang tua cuman bisa menjaga anak kita supaya tidak berperilaku negatif dan tidak juga hal hal  yang di inginkan. Dan di dalam bermain dengan teman teman nya adalah cara anak juga berinteraksi dan mencari kebahagian dia sendiri di masa kecil. Karna takutnya jika anak tidak di perbolehkan keluar dan bermain dengan teman teman atau yang ada di lingkungannya nya akan berakibat buruk bisa jadi anak jika sudah dewasa nanti  bisa jadi dia masa kecil nya karna masa kecil nya tidak di lalui dengan kebahagian. Dan bagaimana jikalau kita tinggal di perumahan besar atau elit..? karna di lingkungan nya jarang ada anak yang bermain atau bersenang senang..?  di situ lah kita sebagai orang tua berperan sangat aktif bagaiman bisa membahagiakan anak walau pun tidak ada teman bermainnya di situ orang tua harus benar benar paham apa yang di butuhkan oleh anak dan kita sebagai orang tua harus bisa menyesuaikan kebutuhan anak di dalam hal kebahagiannya.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampai kan kita terus berperan aktif terhadap anak, mungkin dari apa yang saya sampai kan ini bisa berguna bagi anda semua, demikian lah saya mohon maaf atas kesalah kata atau kalimat karna saya bukan manusia yang sempurna karna kesempurnaan itu hanya milik allah swt saja.

Wassalam......................

0 komentar:

Posting Komentar

  • Blogger news