RSS
Facebook
Twitter

Minggu, 05 Mei 2013

Bismillah..

“Dan Allah menciptakan kamu dari tanah, kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perem-puan). Dan tidak ada seorang perempuan pun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan seka-li-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah.” (QS. Faathir, 35: 11)

Dari ayat di atas menyebutkan bahwa kita adalah seorang pemenang salah satu contoh ialah bagaimana kita bisa hidup di muka bumi ini dengan cara yang fantastis bahawasanya kita di ciptakan dari air mani(sprema).Air mani(seperma) itu terdapat 120 juta sperma yang tangguh saja yang bisa mencapai sel telur yang sudah di buahi dan akan menjadi embrio dan akan menetap 9 bulan di dalam rahim.Dan inti nya adalah kita adalah sprema yang tangguh itu yang sudah mengalahkan jutaan sprema yang lain..Dan bahwasanya allah sudah mengajarkan tentang sebuah perjuangan dan setiap dari kita adalah pemenang.Dan kita tidak memikirkan hal itu bukan...?.Tapi itulah Faktanya.

"Karna Sesungguhnya Sesudah Kesulitan itu ada kemudahan" (QS. Al Insyiroh: 5)

Ayat Diatas Menjelaskan bahwasanya jika ada kesulitan itu pasti ada kemudahan dan juga bisa diambil hikmah dari ayat tersebut.Dan percayalah tidak ada sebuah kesulitan itu abadi,dan tidak ada kesedihan itu abadi.Sesungguhnya Kemudahan,Kelapangan,Dan Kebahagian itu akan menjadi akhir dari segala perjuangan kita.






"Alloh tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya"..(QS.Al Baqarah:286)
Ayat di atas bahwasanya adalah sumber semangat untuk kita apabila kita merasa lemah dan tidak yakin dengan kekuatan.Masalah apapun yang terjadi pada kita adalah pasti kita bisa selesai kan karna allah tidak akan memberikan masalah yang kita tidak bisa menyelesaikan yang kita perlu lakukan hanyalah percaya dengan semua janji allah swt.


 "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib (keadaan) suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa-apa yang pada diri mereka." (QS. Ar-Ra'd:11).

Dari ayat di atas di sebutkan bahwa kita tidak bisa merubah takdir karna itu ketetapan dari allah swt.Tetapi kita di berikan kesempatan untuk merubah nasib (keadaan kita).Jika saat ini kita masih kurang beruntung maka jangan mudah menyerah dan patah semangat dulu.Karna selagi kita masih hidup kita masih bisa merubahnya


surat : Ar-Ra'd Ayat : 11
lahu mu'aqqibaatun min bayni yadayhi wamin khalfihi yahfazhuunahu min amri allaahi inna allaaha laa yughayyiru maa biqawmin hattaa yughayyiruu maa bi-anfusihim wa-idzaa araada allaahu biqawmin suu-an falaa maradda lahu wamaa lahum min duunihi min waalin

Artinya :
"Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah . Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan  yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia. Bagi tiap-tiap manusia ada beberapa malaikat yang tetap menjaganya secara bergiliran dan ada pula beberapa malaikat yang mencatat amalan-amalannya. Dan yang dikehendaki dalam ayat ini ialah malaikat yang menjaga secara bergiliran itu, disebut malaikat Hafazhah. . Tuhan tidak akan merobah keadaan mereka, selama mereka tidak merobah sebab-sebab kemunduran mereka."

Dan perlu kita sadari semejak kita lahir kita sudah terlahir menjadi pemenang.Seorang pemenang tidak akan mudah menyerah berputus asa dan patah semangat ingat masih ada allah bersama kita.


0 komentar:

Posting Komentar

  • Blogger news