RSS
Facebook
Twitter

Sabtu, 18 Mei 2013

Organisasi yang minim pengetahuan hukum

Assalamualaikum......

Segala puji bagi allah yang telah memberikan rahmatnya dan karunianya kepada kita sampai saat ini. Tidak juga lupa kita hadiahkan sholawat beriring salam untuk nabi besar Muhammad Saw semoga kita di berikan syafaat nya oleh beliau di akhir kelak nanti. Amin Yarob..

Saya akan mengupas tentang organisasi yang di akui mau pun tidak di akui. Di dunia ini banyak organisasi yang sembradul atau sembarangan, termasuk di Indonesia banyak sekali oraganisasi yang bersifat kasar atau bertindah semenah menah sesuka hatinya saja. Organisasi tersebut banyak yang di akui dan banyak juga yang tidak di akui. Organisasi seperti itu banyak mengandung instasi yang di bawah pemerintah atau pejabat.Organisasi tersebut juga mengatasnamakan negara maupun dasar yang mengandung hukum hukum indonesia. Mereka adalah anggota organisasi yang di dalam hatinya tidak di dasari dengan hukum yang berlangsung dan kurangnya pendidikan agama. Banyak organisasi di muka bumi ini salah satunya di Indonesia ini berlaku senonoh atau senak nya saja dan menganggap kriminal dan tawuran itu adalah bagian darinya. Dan ada juga di indonesia ini mereka organisasi yang sampai sekarang ini belum juga bisa menghilangkan sifat mereka itu yang kriminal dan bukan hanya itu mereka malah menambah atau bahasa bisnis bilang Merawalaba organisasi mereka. Memang sih gak semua organisasi itu berbentuk anarkis dan kriminal, kita sebagai manusia boleh ikut organisasi tetapi harus yang benar benar mematuhi hukum dan benar benar menanamkan ajaran agama di dalam tubuh nya dan organisasinya tersebut. Sebagai contoh kecil saja organisasi yang di akui di masyarakat kita adalah Remaja Mesjid. Remaja Mesjid adalah perkumpulan anak anak remaja yang di dalamnya mempelajari ajaran agama islam dan selalu bergaul dengan masyarakat. Memang sih bukan hanyak organisasi remaja mesjid saja yang baik juga banyak juga kok organisasi yang baik untuk kita dan bermanfaat lagi. Jadi kita nya saja yang benar benar memilih organisasi jika ingin kita bergaul dan menambah teman lebih banyak semua itu tergantung pada diri kita sendiri.

Yang penting bagi saya bergaulah dengan ikut organisasi seperti itu tapi yang baik dan juga bermanfaaat untuk kita dan bahkan bermanfaat bagi orang banyak.

Sekian dari saya
Wassalam...

0 komentar:

Posting Komentar

  • Blogger news