RSS
Facebook
Twitter

Senin, 13 Mei 2013

Si lengket yang berkhasiat

Assalamualaikum......

Segala puji bagi allah yang telah memberikan rahmat dan karunianya hingga sampai saat ini. Dan tidak juga lupa kita hadiahkan junjungan untuk Nabi besar Muhammad Saw semoga kita di berikan syafaat nya di akhir kelak nanti amin.. Ya robb..

Di sini saya akan bercerita tentang Si lenket yang berkhasiat.. ? ada yang tau..? berbentuk jelly dan terasa sangat manis. Ada yang tau..? Yapp yang di maksud adalah Madu.




Madu adalah suatu cairan yang di hasilkan dari sebuk bunga yang di angkut oleh serangga yang bernama lebah pekerja. Madu adalah cairan yang sangat lengket, kental dan terasa manis dan mempunyai banyak maanfaat untuk kesehatan kita yaitu memiliki kandungan vitamin :  A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid, dan asam nikotinat. Madu juga sangat berkhasiat untuk tubuh diantara nya iyalah:

1. Untuk sumber energi
    Madu dapat meningkatkan erforma (ergogenic),yang dapat meningkatkan performa kita. Dan dapat mengontrol gula darah dan juga dapat membantu penyembuhan pada otot setelah melakukan aktifitas.

2. Mencegah Kanker
     Madu juga dapat mencegah kanker di dalam tubuh kita karna Kandungan flavonoids yang terdapat pada madu serta antioksidannya dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung.Dan juga bisa dapat mencegah tumor karna terdapat kandungan karsinogen.

3. Sumber Vitamin untuk kesehatan
     Madu juga mengandung vitamin dan mineral yang tinggi dari si madu ini. Dan kadar vitamin dan mineral itu tergantung pada nectar yang di hisab oleh lebah madu tersebut

 4. Menurunkan berat badan
     Madu juga bisa untuk program diet anda. Karna madu akan seperti menguras perut kita hingga kita di buat terus ke kamar mandi. Dan lebih mantap nya lagi jika madu di campur oleh jus lemon yang di minum pagi hari.

5. Madu sebagai obat anti botik
    Madu juga bisa menyembuhkan obat luka secara ilmiah. Mengapa karna madu memiliki asam yang pada akhirnya kuman luka tidak bisa berkembang biak yang menghasilkan hidrogen peroksida yaitu antiseptik yang ampuh.

6. Manfaat untuk ibu hamil
     Madu juga bisa untuk ibu hamil yang berkhsiat untuk memperkuat janin dan juga menjaga stamina dan kesehatan ibu yang sedang mengandung, dan juga membantu asupan gizi bagi pertumbuhan janin yang ada di rahim ibu.

Dan juga madu ini adalah makan yang sangat unik karna dari seluruh makanan yang ada di muka bumi ini hanya madu yang tidak bisa busuk atau basi.

Sekian cerita dari saya semoga bermanfaat untuk anda semua

wassalam....


 daftar pustaka :
http://manfaatmadu.com/
http://www.sahabatsehat.info/2012/11/manfaat-madu.html



0 komentar:

Posting Komentar

  • Blogger news