RSS
Facebook
Twitter

Kamis, 09 Mei 2013

Akhir pekan yang bahagia part 1

Assalamualaikum....

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan rahmat dan karunianya sampai sekarang ini. Dan tak lupa juga kita bersholawat kepada nabi besar kita Muhammad saw agar kita di berikan syafaat nya di akhir kelas nanti amin yarobb

Saya di sini akan menceritakan pengalaman saya yah... sekdar sharing  atau memberi pengetahuan sederhana yaitu pengalaman saya ke Brastagi dan Prapat. Tau kan di mana..? yap Sumatra Utara, apa lagi kalau bukan Danau Toba yang indah yaitu danau terbesar di asia tenggara di mana yang memiliki pulau namanya pulau samosir. Asal muasalah danau ini terbentuk karna ada nya letusan di Gunung toba yang sangat dahsyat dan terjadi pada 72.000 tahun yang lalu dan waktu itu katanya membuat populasi manusia hampir punah pada saat itu. dan konon katanya abu vulkanik nya sampai di daratan cina. Oke perjalanan pun di mulai pada waktu jam 7 semua udah berberes kebetulan gw pergi sama saudara gua. Cek mesin dan kendaraan sudah siap semua langsung berangkat.. lets go. Perjalanan yang akan di tempuh pertama kali adalah air terjun sipiso piso atau tongging yah 4 jam lah dari medan kebetulan pas hari itu lalu lalang kendaraan yang ingin berwisata tidak banyak jadi di perjalan tidak ada kemacetan terjadi. Di perjalan yang lumayan bosan itu saya mulai sekedar membaca buku untuk menghilangkan stress. Dan setelah naik ke puncak ternyata saya terpesona keindahannya di perjalanan terlihat hutan yang rindang sekali. Dan setelah itu mobil pun masuk ke daerah kota Kabanjahe. Di Kabanjahe sendiri adalah kota yah lumayan besar lah kotanya di perjalan kami terus melewati gunung sinabung lalu hingga tak terasa akhirnya sampai di persimpangan menuju air terjun tersebut nama simpang tersebut adalah simpang Merek. Di jalan itu menghubungkan antara aceh dan ke tempat yang di tuju. Akhir nya sampai di pembelian karcis 1 mobil di kenakan 40 ribu rupiah. Lalu masuk kedalam nya kira kira yah 2 km. Dan masuk ke daerah wisata nya ternyata Subahanauloh saya di sana banyak sekali mengucap karna keindahan nya berikut gambar gambar nya.


di atas adalah foto air terjun sipiso- piso
 
  
Oh ya air terjun ini tersambung dengan danau Toba jadi akhir dari air ini adalah danau toba tersebut. Dan sejenak menghilangkan sterss perut pun tidak bisa di ajak kompromi lagi untung saja dari rumah tadi kami membawa bekal lah. Makan di daerah wisata itu memang menyenang kan di kelilingi pemandangan yang exotic hingga menambah nafsu makan hehe... . Setelah perut kenyang yah setelah makan menikmati pemandangan sekitar, Oh ya saya lupa memberi tahu kalau kita itu bisa ke air terjun tersebut sekedar mandi saja tapi saya tidak bernani dan saya tidak mau karna apa Anak tangga nya itu kalau di hitung hitung kurang lebih nya sekitar 800-1000 anak tangga yang ada banyak bukan. Tapi jikalau anda ke bawah sana mungkin rasa lelah anda itu bisa hilang seketika melihat pemandangan indah tersebut. Prinsip saya adalah jika mengunjungi tempat kalau tidak ada kenang kenangan gak afdol ke tempat itu, jadi saya memutuskan untuk membeli beberapa sofenir yang ada di sana saya membeli baju yang bertulis kan LAKE TOBA, yah cukup senang juga hanya 35 ribu saja. Setelah itu kami pun melanjutkan perjalanan ke Kampung Sidamanik.


Bersambung....

Sekian dulu yah cerita dari saya tunggu sambungan cerita nya ok sebelum itu mohon di kometari atau di like
ok sekian dan terima kasih
Wassalam......                                                                    

0 komentar:

Posting Komentar

  • Blogger news