RSS
Facebook
Twitter

Rabu, 15 Mei 2013

Buah itu jatuh tidak jauh dari pohonnya

Assalamualaikum......

Segala puji bagi allah yang telah memberikan rahmatnya dan karunianya kepada kita sampai saat ini. Tidak juga lupa kita hadiahkan sholawat beriring salam untuk nabi besar Muhammad Saw semoga kita di berikan syafaat nya oleh beliau di akhir kelak nanti. Amin Yarob..

Saya akan memberi pengetahuan kepada anda semua tentang buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Pribahasa itu sering kita jumpai dan sering kita dengarkan. Maksud dari pepatah itu adalah sikap seseorang akan di turunkan oleh keturunannya. Contoh: Sikap ayah yang selalu berjudi bermabok mabok kan dan sering melakukan perbuatan buruk mungkin saja bisa berpengaruh pada anak nya jika sudah besar nanti. Tetapi menurut pandangan saya sendiri buah jatuh tidak jauh dari pohonnya itu mungkin saja 50%, mengapa karna sikap anak itu tergantung dari orang tua nya dan anak itu sendiri, anak itu harus mengerti keadan yang sedang terjadi kepada orang tua nya, jikalau dari orang tua itu bisa jadi ginetik itu mungkin saja ada tetapi lingkungan yang harus di perhatikan oleh orang tuanya tersebut. Jika orang tua nya itu berprilaku buruk bisa jadi anak nya akan menyontoh prilaku dari orang tuanya.

Jadi bagi orang tua yang memiliki anak dan mau pun memiliki anak rubah lah sikap anda dari sekarang untuk masa depan anak anda juga dan apalagi akhlak, akhlak kita itu harus di contoh oleh anak kita. jikalau orang tua nya berperilaku buruk maka mungkin bisa jadi buruk juga anak itu tapi belum sepenuhnya sih. Tapi lingkungan kita itu harus kita robah terutama lingkungan di rumah saja dulu hal yang sekecil mungkin. Dan setelah lingkungan rumah baru lingkungan yang ada di sekitar rumah kita. Munkin sih kita tidak bisa melarang orang seperti itu tetapi kita sebagai orang tua itu yang penting nya adalah menjaga anak kita supaya tidak terjerumus ke dalam jurang yang dalam bahkan sedalam laut pasifik.



Saya memberi kata kata yang di ulang agar anda semua paham yang saya berikan. Karna masalah anak ini sangat lah warning artinya harus hati hati dalam mendidik anak.


Munkin ini saja yang bisa saya sampaikan kepada anda semua lebih dan kurang nya saya meminta maaf

Wassalam...

0 komentar:

Posting Komentar

  • Blogger news