RSS
Facebook
Twitter

Rabu, 08 Mei 2013

Mengejar cita cita yang di ambang ambang

Assalamualaikum....

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan rahmat dan karunianya sampai sekarang ini. Dan tak lupa juga kita bersholawat kepada nabi besar kita Muhammad saw agar kita di berikan syafaat nya di akhir kelas nanti amin yarobb.

Masih ingat waktu kecil anda sering di tanya apa cita-cita jika udah besar nanti, ada yang jawab pilot,guru,dokter,presiden, atau yang lainnya mengapa demikian..? simak berikut ini  

Pembahasan atau cerita kita hari ini adalah tentang mengejar cita cita yang di ambang ambang.Pertama apa itu cita-cita..? cita cita adalah impian atau harapan seseorang yang menentukan masa depannya. Dan bagi sebagian orang cita cita adalah hidup sesungguhnya dan sebagian orang lainnya cita cita itu adalah mimpi kosong belakang yang tidak ada gunanya. Dan fenomena yang terjadi sekarang ini adalah anak itu tidak bisa menentukan cita cita nya contoh jika anak sudah lulus sma jika di tanyak mau kemana anda setelah ini..? maka yang menajwab ada mau kuliah, mau nikah, mau langsung kerja, atau apalah yang lainnya. Jika ada anak yang menjawab jika lulus sma ingin menjadi apa lalu sang anak menjawab ingin menikah. Banyak fenomena seperti itu yang terjadi sekarang ini sungguh mereka seperti itu adalah cara orang yang tidak maju dan tidak ingin sukses karna mereka seperti itu hanya di kejar oleh nafsu belaka saja. Jika ada lagi yang menjawab jika lulus sma mau kemana...? mau kuliah jurusan apa..? Hukum apa latar belakang ada mengambil hukum..? karna dorongan orang tua. Fenomena yang terjadi seperti itu juga banyak bahkan sampai sekarang ini sekarang saya ingin memberi saran kalau begitu si anak gak usah di sekolah kan atau di kuliah kan mengapa ..? coba anda pikirkan anak itu sejarah nya jikalau ingin belajar atau menyangkut masa depan tidak bisa yang namanya di paksa kalau begitu suruh saja orang tua nya kuliah. Jika seperti itu anak tidak suka dengan yang di suruh oleh orang tua maka akan membuang waktu saja atau mubajir waktu, mubajir pikiran mubajir biaya dan tenaga.

Dahulu tradisi di indonesia ada semacam seperti ini jika anak lahir sudah bisa merangkak maka anak akan di taruh tudung lalu di beri kain di atas nya, dan anak di hadapkan pekerjaan yang cocok dengannya sesuai pilihan anak itu sendiri contoh barang tersebut adalah:
-gitar (Musisi)
-Pesawat-pesawatan (Pilot)
-spidol dan penghapus (Guru)
Jika anak merangkak di antara benda tersebut memilih salah satu diatara maka anak itu maka jika besar anak itu menjadi seperti itu contoh jika anak mengambil atau memegang spidol maka anak itu bisa jadi akan menjadi guru seperti itu lah tradisi sekarang ini.

 Dan sekarang bagi orang tua biarkan anak memilih apa yang dia suka biarkan di berkreasi biarkan dia berinovasi biarkan di berkreatifitas supaya anak bisa mendapat apa yang di ingin kan nya dan buat orang tua hanya bisa mendorong nya dari belakang memberikan motivasi yang besar atau mendukung sepenuhnya untuk anak. Jangan orang tua mencampuri apa yang di sukai anak boleh mengikuti atau mencampuri urusan nya tapi hanya sekedar saja. Jadi intinya raih lah cita-cita mua sampai setinggi langit

Sekian dari saya Wasalammm... 


0 komentar:

Posting Komentar

  • Blogger news